Printer Laser Color HP CP2025dn

Dari inisial “dn” di namanya, terlihat kalau printer ini dapat mencetak dalam mode duplex serta memiliki koneksi network dalam format Ethernet. Dengan fasilitas Ethernet, berarti printer ini bisa langsung terkoneksi ke jaringan.

Dipersenjatai dengan prosesor Motorolla 500MHz dan memori 128MB, kinerja printer ini terlihat mumpuni untuk kebutuhan SOHO. Jika mobilitas cetak membutuhkan ritme kerja yang lebih tinggi, memorinya tadi bisa di-upgrade hingga 348MB. Proses upgrade pun mudah karena slot memori di tempatkan disisi printer.

Yang menarik setelah instalasi pertama dijalankan, HP akan mencetak Test Page berisi penjelasan mengenai pesan-pesan yang ditampilkan pada panel kontrol saat printer berfungsi. Saat proses mencetak hendak dimulai, perangkat melakukan kalibrasi. Proses ini agak menyebalkan karena berlangsung selama beberapa detik dan relatif berisik. Untungnya, setelah itu proses cetak dapat dimulai tetapi selanjutnya proses cetak bisa dibilang cukup cepat dan gesit.

Karena mekanisme drum dan toner yang cukup panas, kertas hasil cetak terlihat agak melengkung. Hal ini paling terasa saat kami mencetak satu halaman penuh, sehingga agak menyulitkan saat hendak menyusun dalam satu tumpukan. Meski demikian hasil akhir cetak tetap menampilkan warna dan kualitas yang detil.

Perangkat ini menggunakan teknologi ImageRet 3600 yang akan menghasilkan kualitas gambar serta kedetilan warna lebih baik. Teknologi bawaan HP ini menggunakan kualitas dengan tingkat akurasi yang lebih baik dibanding seri sebelumnya imageRet 2400. Sedangkan untuk melakukan penyuntingan foto, disertakan aplikasi Photo Fix.

Pengoperasian melalui panel depan disertakan dengan kontrol panel berupa LCD dengan teks dua baris yang memungkinkan pengguna untuk mengakses konfigurasi dasar jaringan dan laporannya. Sayangnya, perangkat tidak menampilkan IP address pada LCD sehingga bagi yang ingin menjadikannya sebagai printer jaringan,, harus mencetak laporan konfigurasi terlebih dahulu.

Plus : Hasil cetak solid dan detail; proses cetak cukup informatif;teknologi ImageRet 3600; kapasitas memori bisa diupgrade; dilengkapi automatic duplexer.

Minus : Hasil cetak membuat kertas melengkung; startup agak lama; konfigurasi printer jaringan agak repot.

Sumber : https://infokomputer.grid.id/2010/01/uji-produk/periferal/hp-color-laserjet-cp2025dn-pilihan-terjangkau/

Komentar Anda