Printer Laser Canon Laser Shot LBP 7200CD

Hadir dengan desain yang kompak, Canon Laser Shot LBP 7200CD menyasar pengguna yang lebih sederhana. Pasalnya Canon juga menghadirkan varian dengan seri LBP 7200CDn yang mana kode n menandakan fitur network jaringan bagi penggunaan yang lebih kompleks. Sedangkan seri ini hanya mengandalkan koneksi USB 2.0 untuk mengaktifkannya ke PC.

Tombol navigasi LBP 7200CD terlihat minim karena hanya tersedia tombol power berserta serangkaian lampu LED pada panel kontrolnya. Empat buah lampu LED pada printer juga merupakan penunjuk status toner yang digunakannya (cyan, magenta, yellow, dan black).

Untuk mendukung kinerjanya, LBP-5360 dilengkapi dengan tray berkapasitas 50 dan 250 kertas, juga fasilitas cetak bolak-balik (duplex). Untuk fleksibilitas diekspansi, Canon menawarkan fasilitas opsional berupa tray tambahan berkapasitas 250 lembar hingga kapasitas total mencapai 550 lembar.

Printer ini memiliki resolusi maksimal 600×600 dpi namun dengan teknologi Automatic Image Refinement bisa diinterpolasi hingga resolusi maksimal 9600×600 dpi. Bagi efisiensi daya, Canon menggunakan konsumsi daya yang tidak besar di segmen printer laser, hanya menggunakan daya 385 watt saat mencetak dan 5 watt pada mode Sleep.

Daya tarik utama printer ini adalah teknologi CAPT dan Hi-SCoA yang dijanjikan akan membuat kerja printer semakin cepat dan efisien. Canon Advanced Printing Technology (CAPT) adalah teknik yang memanfaatkan tenaga komputer untuk menterjemahkan data yang ingin dicetak menjadi bahasa printer. Sekedar mengingatkan, proses ini biasanya dilakukan oleh prosesor dan memori dari printer. Dengan CAPT, tugas itu diambil alih oleh komputer, dan itulah yang menjelaskan mengapa Laser Shot LBP-7200CD hanya membutuhkan kapasitas memori 16MB saja. Sedangkan HI-SCoA(High Smart Compression Architecture) mengatur proses kompresi data yang ditransfer dari komputer ke printer agar ukurannya seminimal mungkin.

Plus: Teknologi cetak CAPT dan Hi-ScoA;fitur hemat daya; desain kompak dan minimalis.

Minus: Hanya menggunakan koneksi USB; duty-cycle kurang banyak.

Sumber : https://infokomputer.grid.id/2010/01/uji-produk/periferal/canon-laser-shot-lbp-7200cd-hadir-minimalis/

Komentar Anda