Printer Laser Canon imageClass MF8450C

Bentuknya yang besar sudah menunjukkan segmentasi yang dituju multifungsi ini. yang dituju yaitu pengguna korporat. Disini terlihat segala fungsi serta fasilitas penunjang yang disertakan membuat bobotnya cukup besar.

Ciri khas multifungsi Canon hadir lewat panel kontrol yang terlihat banyak namun tetap informatif untuk dibaca. Apalagi, terdapat LCD 3,5 inch berwarna yang dipadu dengan tombol navigasi bernama Easy-Scroll Wheel yang bisa dioperasikan dengan cara memutar dan menekan roda. Uniknya lagi posisi panel LCD bisa diposisikan miring dengan kemiringan 18 -70 derajat.

MF8450C memiliki memori internal (buffer) untuk menampung data yang akan dicetak sebesar 384MB dan tak bisa di-upgrade. Untuk menangani proses cetak yang banyak, yang sering meminta buffer besar, perangkat ini juga menggunakan sistem UFRII Lite (Ultra Fast Rendering) sehingga proses kompresi dokumen dilakukan di komputer, bukan di printer. Cara ini memungkinkan mesin di dalam printer menjadi lebih sederhana dan tidak butuh proses upgrade lagi.

Hal lain yang kami suka dari multifungsi ini adalah kemudahannya mengolah dokumen. Pasalnya terdapat fasilitas auto-duplex untuk fungsi cetak, fax, serta scanning. Selain itu terdapat pula DADF (Duplex Automatic Document Feeder) yang akan memudahkan proses cetak secara otomatis hingga 50 lembar kertas secara bolak-balik. Kombinasi dua fasilitas itu tidak hanya menghemat penggunaan kertas, namun juga menghemat waktu.

Sedangkan fungsi fax menggunakan modem berkecepatan 33,6Kbps super G3. Kemampuan modem ini diklaim memiliki kecepatan kirim 3 detik/halaman. Pilihan kualitas terdiri dari Standar, Fine, dan Super-Fine dengan resolusi maksimal 406×391 dpi. Enaknya lagi, kapasitas memori bisa menyimpan data fax hingga 1000 halaman, jauh lebih besar dibanding biasanya yang cuma 256 halaman.

Canon iC MF8450C termasuk multifungsi yang cukup tinggi konsumsi listriknya dengan daya maksimal hingga 1350 watt. Untungnya dalam kondisi standby, daya yang dibutuhkan hanya sebesar 35 watt. Canon juga menyertakan fungsi hemat energi pada mode Off dimana konsumsi daya hanya 1,2 watt.

Plus : Panel LCD TFT 3,5 inch dengan tombol navigasi Easy-Scroll Wheel; dukung Automatic Document Feeder hingga 50 lembar; memori fax bisa menyimpan hingga 1000 halaman; energy saving mode pada kondisi off.

Minus : Pada sistem Mac OS hanya bisa menjalankan fungsi print saja; konsumsi daya maksimal besar.

Sumber : https://infokomputer.grid.id/2009/12/uji-produk/periferal/canon-imageclass-mf8450c-pintar-kelola-dokumen/

Komentar Anda